087774406024 Hai@TeamBonding.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
087774406024 Hai@TeamBonding.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Tips Menghandle Karyawan Banyak Alesan

Suatu saat anda melihat performa salah satu anggota team anda yang tidak baik. Anda tegur dan jawaban yang anda dapatkan adalah ribuan alasan. Susah lah, belum mood lah, lagi gak enak badan lah, dan segudang alesan lainnya. Capek kan? Yang kayak gini harus segera dikasih obat penawarnya nih sebelum meracuni anggota team lainnya.

Tips Menghandle Karyawan Banyak Alesan

Ciri – ciri dan efeknya

Biasanya yang sering kejadian adalah sering telat, susah dicariin, kerjaan gak selesai, dan males kalau disuruh ngerjain sesuatu. Karyawan atau anggota team yang banyak alesan kayak gini bakal ngebuat target sulit tercapai. Kalau kita tanya kenapa, pasti ada aja alesannya. Walaupun kita tahu dia sedang bohong, tapi biasanya kita udah males sendiri ngedengerin alesannya.

Terus Enaknya Gimana?

Coba kita kasih KPI yang ngebuat dia harus menyelesaikan pekerjaannya. Misal KPI;

  • Dia harus menyelesaikan kerjaannya pada tanggal segini.
  • Kasih list kerjaan yang dia harus kerjain dalam 1 bulan atau 1 minggu. 
  • Kasih penalty atau hukuman kalau dia gak bisa menyelesaikan KPI-nya

Dengan begitu, keputusan ada di tangan dia. Misal kamu kasih waktu per minggu, terserah dia mau menyelesaikannya kapan. Yang penting, di akhir waktu dalam 1 minggu itu, kerjaannya harus sudah selesai.  Kalau gak dikerjakan, kamu kasih teguran di awal. Next kalau terulang, barus kasih penalty. 

Ssssstttt….

Anggota team yang banyak alasan, gak sehat ada di team kamu. 

Leave a Reply