+6285282002304 Halo@Teambonding.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login
+6285282002304 Halo@Teambonding.id

Login

Sign Up

After creating an account, you'll be able to track your payment status, track the confirmation and you can also rate the tour after you finished the tour.
Username*
Password*
Confirm Password*
First Name*
Last Name*
Birth Date*
Email*
Phone*
Country*
* Creating an account means you're okay with our Terms of Service and Privacy Statement.
Please agree to all the terms and conditions before proceeding to the next step

Already a member?

Login

Tips Menghadapi Anggota Team Baperan

Suatu saat anda mempunyai anggota team yang mudah baper atau bawa perasaan. Tidak terima dikritik, mudah emosi, atau membawa vibe team menjadi buruk. Anda tahu kalau dia salah dan harus memperbaiki pekerjaan dan anda tidak ingin menyakiti perasaannya. Tapi pekerjaan tetaplah pekerjaan, harus diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Tips Menghadapi Anggota Team Baperan

Mudah bawa perasaan

Apa Sih Anggota Baper?

Baper singkatan “bawa perasaan” yang bisa diartikan tidak mudah menerima saran atau kritikan. Padahal si penyampai kritik, tidak bermaksud untuk melukai perasaan dan hanya mau bersifat profesional dalam bekerja. Biasanya jika si baper sedang dikritik, si baper merasa bahwa si pengkritik tidak menyukai dirinya secara pribadi dan tidak punya perasaan.

Hal ini sering dirasakan oleh anggota team yang belum matang. Memiliki kepercayaan diri tinggi dan yakin akan pekerjaannya, begitu ada koreksi, langsung tidak terima dan merasa dijahati. Bukannya memperbaiki pekerjaan, si baper malah makin memperparah pekerjaannya yang mengakibatkan kinerja team menjadi menurun.

Tips Untuk Menghadapi Tipe Baper

Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Bisa dengan cara keras atau halus. Berikut beberapa tipsnya;

  • Tempa mental si baper, jangan pedulikan ke baperannya. Jika tetap baper, kasih masukan dan minta ia mengerjakan pekerjaan dengan baik. Lakukan ini, agar ia terbiasa dengan kritik. Resiko yang ada adalah mungkin saja ia tidak tahan dan malah keluar dari team.
  • Perhalus cara kita menyampaikan kritik. Pilih diksi yang mengurangi potensi ia menjadi baper. Nada dan cara kita menyampaikan harus memperhatikan mood dia. Jangan sampai ia jadi sakit hati. Resikonya adalah seluruh team jadi harus mengikuti si baper, anda harus menginformasikan team tentang cara mengkritik orang tersebut.
  • Buat KPI dan kesepakatan. Berikan ia KPI yang sudah disepakati oleh anda dan si baper. Jabarkan due date, target, dan informasi sejelas – jelasnya. Jika ia melakukan kesalahan, anda hanya tinggal menunjukan kesepakatan yang telah anda buat.

Proceed Booking